Dwiwarna adalah salah satu sekolah boarding school di Bogor yang tidak hanya menawarkan pendidikan umum saja, sekolah yang satu ini juga menawarkan pelajaran – pelajaran Islami yang menjadi nilai utama untuk masyarakat yang mayoritas agama Islam.

Dengan demikian, lulusan dari sekolah yang memiliki akreditasi A ini nantinya tidak hanya pintar saja, namun memiliki ahlak yang baik. Sekolah ini memiliki beragam fasilitas menarik yang mampu memberikan kenyamanan bagi setiap siswa yang saat ini berencana untuk masuk ke tempat tersebut. Selain fasilitas menarik untuk kenyamanan belajar, juga disediakan fasilitas pelengkap lainnya seperti fasilitas keamanan  dan juga fasilitas untuk olahraga untuk setiap siswa.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Boarding school adalah konsep asrama sekolah yang kini kian diminati oleh banyak orang karena mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas belajar para siswa yang belajar di tempat tersebut. Untuk anda yang tertarik sekolah pada boarding school  di Bogor ini, anda tidak perlu khawatir karena persyaratan yang dimilikinya pun tidak lah sulit untuk dijalani.

Beberapa persyaratan awalnya pun tergolong ringan seperti beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, usia maksimal 17 tahun, berijazah SMP/MTs, bebas narkoba dan tidak merokok. Untuk persyaratan khusus diantaranya seperti bersedia untuk tinggal di asrama seolah, lulus seleksi dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan di sekolah tersebut.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Untuk materi seleksi, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Beberapa diantaranya seperti tes kemampuan akademik yang diselenggarakan oleh SMA Dwiwarna untuk berbagai mata pelajaran yang telah ditentukan, tes psikologi, tes kesehatan dan tes wawancara. Untuk prosedur ada beberapa cara yang perlu anda ketahui beberapa diantaranya seperti calon siswa dapat mengambil formulir pendaftaran di sekertariat panitia penerimaan, menyediakan biaya pendaftaran.

Pembayaran biaya pendaftaran di transfer melalui bank yang telah ditentukan, mengisi formulir pendaftaran, fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga, pas foto berwarna, fotokopi raport SMP/MTs kelas 7,8 dan 9 yang telah dilegalisir, surat keterangan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dari sekolah asal, fotokopi SKHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara), fotokopi ijazah, Surat Keterangan dari SMP/MTs dan fotokopi sertifikat check point/IGCSE.