Pinjaman dengan jaminan BPKB mobil seringkali menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan dana tunai dalam waktu singkat. Jenis produk pinjaman ini memang dinilai lebih cepat cair dibandingkan produk pinjaman lainnya karena adanya jaminan tersebut. Meskipun begitu, bukan berarti setiap pengajuan Anda akan selalu diterima.

Bank atau perusahaan pembiayaan yang menyediakan produk pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil biasanya memberikan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi calon debitur. Hal tersebut juga berlaku pada BFI Finance. Sebelum mengajukan pinjaman di BFI Finance, ada baiknya Anda pahami syarat dan ketentuannya berikut ini:

Profil Diri

pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil
pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil

Profil diri merupakan ketentuan yang harus dipenuhi oleh debitur pertama kali. Apabila profil diri sudah tidak sesuai ketentuan maka sulit perusahaan untuk menerima pengajuan pinjaman. Sebenarnya ketentuan ini tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu memenuhi beberapa hal yaitu:

  • Berkewarganegaraan Indonesia atau WNI.
  • Berusia 21 hingga 65 tahun atau sudah menikah (bisa salah satu).
  • Domisili di Indonesia.
  • Memiliki penghasilan.

Profil Kendaraan

Ketika mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil, Anda nanti akan menyerahkan mobil sebagai jaminan. Karena tidak semua mobil diterima sebagai jaminan maka Anda harus pahami profil kendaraan yang diterima. Adapun profil kendaraan yang diterima yaitu:

  • Mobil milik sendiri dengan BPKB asli.
  • BPKB atas nama sendiri atau pasangan.
  • Mobil berplat kuning atau hitam.
  • Usia maksimal 10 tahun untuk sedan, minibus, dan jeep.

Kendaraan yang Tidak Diterima

Perusahaan ini tidak menerima semua jenis kendaraan. Adapun kriteria kendaraan yang tidak bisa diterima yaitu sebagai berikut:

  • Mobil berplat merah.
  • Mobil pernah digunakan sebagai ambulans atau taksi.
  • Jenis usaha atau profesi melanggar hukum.

Kelengkapan Dokumen

Pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil ini bisa dilakukan oleh karyawan, profesional, atau wiraswasta. Kelengkapan dokumen yang harus disiapkan juga berbeda-beda pada setiap profesi tersebut. Namun pada dasarnya, perusahaan hanya meminta identitas diri, kartu keluarga, NPWP, PBB atau tagihan listrik, rekening koran, slip gaji untuk karyawan, izin praktik untuk profesional, dan izin usaha untuk wiraswasta.

Itulah syarat dan ketentuan yang harus Anda pahami jika ingin mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil di BFI Finance. Apabila seluruh persyaratan dan juga ketentuan terpenuhi maka dana bisa segera diproses dan dicairkan. Perusahaan yang berdiri sejak 1982 ini menjanjikan proses pencairan dalam waktu 2 hari kerja saja jika syarat dan ketentuan sudah terpenuhi. Lakukan pengajuan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat atau secara offline di bfi.co.id.