Sudah sejak lama, perusahaan besar dan ternama di Indonesia yaitu Adira mengembangkan sayap bisnisnya pada bidang asuransi. Bisnis tersebut diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik kendaraan di Indonesia. Produk asuransi Adira diluncurkan dengan tujuan untuk memberikan layanan perlindungan maksimal atas berbagai bentuk kerugian yang dialami oleh pemilik kendaraan, baik kerugian berupa kerusakan akibat kecelakaan maupun kerugian berupa kehilangan akibat pencurian. 

Salah satu produk asuransi yang dikeluarkan oleh Adira Insurance tersebut adalah asuransi kendaraan motor Adira yang dikeluarkan dengan brand name Motopro. Produk asuransi ini tentunya akan menjamin perlindungan menyeluruh atas berbagai hal yang menyebabkan pemiliknya menderita kerugian baik kerugian kecil, sedang hingga kerugian yang sangat besar.

Perlu anda ketahui bahwa asuransi kendaraan motor Adira memiliki banyak fitur perlindungan yang sengaja diciptakan bagi semua nasabahnya di manapun mereka berada. Adapun beberapa fitur perlindungan tersebut adalah sebagai berikut :

Asuransi Kendaraan Motor
Asuransi Kendaraan Motor

1. Penggantian Terhadap Kerugian Total (TLO) : Memberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan yang nilai perbaikannya mencapai 75% atau lebih dari nilai pasar kendaraan tersebut.

2. Kecelakaan Diri (Personal Accident/PA) : Memberikan jaminan akibat kecelakaan bagi pengemudi akibat kecelakaan berkendara yang menyebabkan kematian atau cacat tetap total, dengan penggantian maksimal sebesar harga pertanggungan.

3. Biaya Pengobatan (Medical Expense) : Memberikan penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan berkendara, maksimal sebesar 10% dari limit kecelakaan diri, selama periode asuransi. Penggantian dilakukan secara reimbursement.

4. Angin Topan, Banjir, Badai, Hujan Es, Genangan Air, dan Tanah Longsor / TSFHL (Typhoon, Storm, Flood, Hail, & Landslide)Memberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat Angin Topan, Banjir, Badai, Hujan Es, Genangan Air, dan Tanah Longsor yang nilai perbaikannya mencapai 75% atau lebih dari nilai pasar kendaraan tersebut.

5. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak keTiga (Third Party Liability / TPL) : Asuransi kendaraan motor Adira memberikan Jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga, yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan yang dipertanggungkan.

6. Bagi Hasil (khusus produk Motopro syariah) : Untuk pembelian produk motopro syariah akan mendapatkan manfaat bagi hasil untuk Pelanggan yang tidak pernah melakukan klaim selama masa asuransinya.