Pinjaman online bisa dijadikan solusi bagi kamu yang membutuhkan dana dengan cepat. Maka tidak heran jika sekarang banyak juga situs pinjaman online yang beredar di dunia maya. Namun hal inilah yang harus membuat kamu lebih jeli dalam memilih ditakutkan adanya penipuan.

Pilih saja BFI Finance yang menyediakan pinjaman jaminan sertifikat dan bpkb kendaraan baik secara online dan offline yang sudah memiliki reputasi yang baik. Meskipun begitu tidak semua pinjaman online tidak aman, kita masih dapat memilih situs yang resmi agar tidak tertipu. Berikut ini ada beberapa trik cerdas meminjam uang online agar tidak tertipu, diantaranya, yaitu menentukan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan.

pinjaman jaminan sertifikat
                                                                    pinjaman jaminan sertifikat

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Harus selalu diingat untuk mengajukan pinjaman dengan nominal yang benar-benar kamu butuhkan. Untuk itu sebelum kamu mengajukan pinjaman, hitung terlebih dahulu jumlah biaya yang kamu butuhkan.

Lakukan perbandingan, Setelah kamu memperoleh jumlah yang kamu butuhkan. Selanjutnya mencari layanan pinjaman jaminan sertifikat secara online yang cocok dengan kamu. Jika perlu lakukan perbandingan antara layanan yang satu dengan yang lainnya.

Hal ini meliputi ketentuan yang diterapkan oleh lembaga tersebut seperti suku bunga, tenor, dan juga biaya-biaya yang perlu kamu bayarkan. Pastikan memilih situs atau lembaga yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu.

Pilih lembaga yang sudah terdaftar OJK, Hal inilah yang mesti kamu perhatikan dengan jeli. Pastikan kamu memilih layanan pinjaman yang sudah berada di bawah pengawasan OJK. Pasalnya layanan pinjaman yang sudah terdaftar OJK memiliki kredibilitas yang baik. Sehingga nantinya kamu akan lebih aman dan nyaman mengajukan kredit disana.

Lakukan simulasi dengan kalkulator pinjaman Cara selanjutnya kamu dapat melakukan simulasi kalkulator pinjaman. Hal ini dilakukan untuk mengetahui jumlah angsuran yang harus kamu bayarkan dan total pengembalian utang kamu. Biasanya di aplikasi tersebut sudah terdapat fitur kalkulator sehingga dapat dilakukan lebih mudah.