Pasangan yang baru menikah kemudian ingin cepat hamil, maka harus mengetahui kapan masa suburnya berlangsung. Pada pasang ini penting diketahui oleh setiap pasangan calon pengantin baru, karena dapat membuka peluang untuk bisa hamil sesuai keinginan. Jika sebelumnya menghitung masa subur melalui sistem kalender, sekarang anda bisa menghitung dan mengetahui masa subur melalui sebuah aplikasi atau alat canggih yang mudah digunakan dan hasilnya sangat akurat, alat cek masa subur wanita tersebut adalah ovu test.

1. Kapan terjadinya masa subur wanita?

Masa ovulasi terjadi di dalam rahim yaitu pada saat sel telur yang sudah matang mulai bisa dibuahi oleh sperma suami, yakni pada hari ke-14 saat menstruasi. Misalkan anda menstruasi di hari pertama tanggal 1 mei 2019, maka masa subur atau ovulasi akan terjadi sekitar tanggal 15 mei 2019.

Related image

Pada periode kurang lebih empat sampai lima menjelang ovulasi, kecil kemungkinan sel telur wanita dapat dibuahi oleh sperma laki-laki. Oleh karena itu, disarankan pada periode tanggal 10 sampai 15 mei pasangan suami-istri melakukan hubungan intim kurang lebih 3 sampai 4 kali dalam 1 minggu. Jika anda masih bingung dengan menggunakan rumus kalender tersebut, lebih baik anda menggunakan alat tes kesuburan digital. Salah satunya yaitu dengan menggunakan ovu test, mudah digunakan praktis dan hasilnya pun cukup akurat.

2. Ovutest

Alat tes kesuburan berupa mikroskop ini mampu mengidentifikasi perubahan hormon LH erge melalui air seni. Jika setelah melalui test menggunakan ovutest dan hasilnya terlihat hormon LH ternyata rendah, itu artinya anda masih belum masuk pada masa subur. Sebaliknya, jika kadar hormon LH tinggi, itu tandanya sudah masuk dalam fase ovulasi. Ovutest sendiri memiliki tiga jenis, diantaranya adalah ovutest scope, sensitif ovutest, dan ovutest digital. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri, salah satunya adalah sangat mudah digunakan dan Hasilnya cukup akurat.

Itulah alat canggih yang bisa mengecek masa subur wanita dengan mudah tanpa harus pergi ke dokter kandungan, alat tersebut dikenal dengan nama ovu test.