Tips menjalankan bisnis – Bisnis merupakan profesi yang sangat menantang dan menguntungkan. Ada beragam bisnis yang menguntungkan dan bermanfaat untuk mendapatkan penghasilan sebagai pekerjaan sampingan atau bahkan pekerjaan utama. Seperti bisnis makanan ringan, bisnis es krim, bisnis pakaian dan sebagainya. Untuk bisnis yang tidak pernah mati biasanya adalah bisnis di bidang kuliner dan fashion.

Tips menjalankan bisnis pakaian yang pertama yakni tentukan Pelanggan. Untuk memulai bisnis pakaian, hal pertama yang harus diputuskan adalah pelanggan. Tentukan siapa pelanggan Anda atau siapa target pasar Anda untuk membeli pakaian yang Anda jual.

Apakah orang itu kelas atas, menengah atau bawah, atau orang dewasa, anak-anak, remaja atau muslim. Menentukan target pasar yang penting dilakukan agar barang yang Anda stok (berikan) selalu menarik minat pembeli Anda pada akhirnya akan menjadikannya menjadi pelanggan setia Anda.

Kedua, lihatlah trennya. Setelah menentukan pelanggan hal berikutnya pada pakaian yang Anda jual. Anda harus melihat tren terbaru yang sedang berkembang (atau dalam bahasa keren yang disebut “tren saat ini”). Ketelitian dalam melihat tren selain menarik pelanggan juga bisa membuat modal Anda bisa cepat berputar saat barang dagangan (pakaian) Anda diminati di pasaran.

Ketiga, temukan pemasok yang tepat dan terpercaya. Ini adalah bagian terberat untuk menemukan seseorang yang bisa dipercaya dan benar tidaklah mudah. Karena jalan bisnis Anda kelak mulus atau tidak juga ditentukan oleh pemasok yang Anda pilih. Untuk itu, sebelum memilih pemasok membuat kesepakatan yang jelas dan perhatikan baik barang pada pemasok, sehingga Anda tidak mudah tertipu atau merasa rugi di masa depan.

Tips menjalankan bisnis pakaian yang terakhir adalah putuskan dropshipper atau reseller. Bagi anda yang baru untuk memulai bisnis pakaian dan mempunyai sedikit modal maka anda bisa mencoba memulai bisnis dengan menjadi dropshipper atau reseller jika punya modal cukup. Sistem bisnis di dropshippers dan reseller memiliki perbedaan meski pada dasarnya sama yaitu sama menjual barang orang lain atau sebagai pemasar (marketer).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here